Messi Ajukan Banding, Barcelona Tetap Dampingi

Messi Barcelona Dampingi

Pemain bintang kelas dunia dari klub Barcelona, Lionel Messi sedang mengalami masalah yang cukup besar dan membebankan dirinya dengan status pemain aktif di The Catalans.

Belakangan ini, pengadilan negeri memutuskan bahwa Lionel Messi terbukti bersalah dengan kasus penggelapan pajak yang dilakukannya, dan keputusan hakim saat itu adalah 21 bulan untuknya.

Dengan adanya kasus ini, maka diprediksikan Messi akan terbentur persoalan ijin untuk melanjutkan perjalanan keluar, baik dalam persoalan latihan ataupun bertanding sesuai kontrak yang berjalan. Untuk itulah, manajemen dan agen Messi sendiri mengajukan banding dan permohonan untuk tetap diperbolehkan dalam melanjutkan aktivitasnya di lapangan dengan alasan beberapa hal.

Tak henti-hentinya, dukungan kepada Messi ini terus mendapatkan hujatan dan pujian, banyak yang menilai bahwa Barcelona adalah tim yang solid dan terus memberikan semangat kepada pemain yang mengalami kesulitan. Disatu pihak, Barcelona dinilai sebagai salah satu skuad yang “membenarkan” apa yang dilakukan Messi ketika menggelar kampanye.

Padahal, Barcelona ingin sekali mengajak para pendukung untuk memberikan semangat kepada Messi, bukan sebagai bentuk persetujuan dengan apa yang dilakukan oleh pemain bintang satu ini.

Beberapa pengamat sepak bola pun mengatakan bahwa Messi adalah pemain terbaik yang berjiwa loyal kepada tim. Ia tidak akan berpindah klub hanya karena uang, meskipun mendapatkan tawaran tertinggi dan masuk kedalam pemain sepak bola dengan gaji terbesar saat ini.

Kepiwaiannya dan prestasi yang ditorehkan tidak membuat dirinya menjadi sombong dan meninggalkan Barcelona, hal ini dikarenakan bersama The Catalans, Ia merasa berkembang dan maju. Mengenal berbagai karakter pemain dan strategi dalam serangan maupun bertahan di setiap pertandingan.

Sehingga, sangat wajar sekali jika Lionel Messi mendapatkan dukungan seperti demikian. Bahkan, trofi Ballon d’or pun pernah diraih oleh pemain yang memiliki posisi penyerang tersebut.

Bergabung di Camp Nou sejak  usianya masih muda merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan dan menguntungkan bagi Messi, Ia bisa bermain sepak bola dengan pelatih handal dan memiliki jam terbang yang tinggi. Karirnya sudah sangat jelas sejak di usianya masih muda.