Guardiola Bicarakan Penunjukan Valverde

Guardiola Bicarakan Valverde

Pep Guardiola berbicara tentang tentang penunjukan pelatih baru FC Barcelona, Ernesto Valverde. Selain itu dirinya juga berbicara tentang kemenangan Real Madrid di ajang Liga Champions. Lalu apa kata peracik taktik asal Spanyol tersebut.

Setelah akhirnya pelatih lama FC Barcelona, Luis Enrique tidak memperpanjang kontrak di FC Barcelona, Los Cules kemudian memilih untuk menunjuk Ernesto Valverde untuk menjadi pelatih FC Barcelona selanjutnya. Sebelumnya Ernesto Valverde sendiri merupakan pelatih dari Athletic Bilbao.

Sejauh ini Ernesto Valverde merupakan pelatih yang sering menangani tim medioker. Prestasi terbaik yang berhasil dirinya dapatkan yakni antara lain ketika berhasil menjadi juara di Liga Yunani dan juga mengantarkan Athletic Bilbao menjadi juara di ajang Piala Super Spanyol di tahun 2015. Meski begitu, Ernesto Valverde sendiri memang memiliki kedekatan dengan FC Barcelona karena dirinya juga sempat bermain untuk FC Barcelona semasa dirinya menjadi pemain sepakbola. Selain itu dirinya juga memiliki filosofi yang sama dengan FC Barcelona.

“Ernesto Valverde adalah pelatih yang hebat dan luar biasa. Dia juga merupakan teman yang baik. FC Barcelona sekarang ini telah membuat keputusan yang sangat tepat” tutur Pep Guardiola.

Selain mengomentari penunjukan Ernesto Valverde, Pep Guardiola juga memberikan pujian terhadap pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane yang baru saja berhasil mempertahankan gelar Liga Champions sekaligus meraih gelar Liga Champions kedua belas di ajang tersebut. Menurut Pep Guardiola FC Barcelona akan siap untuk bangkit kembali di musim mendatang dan akan ikut kembali bersaing di ajang Liga Champions di musim mendatang.

“Zinedine ZIdane merupakan pelatih yang bagus. Sebagai pemain dia juga ada di level yang berbeda. Saya mengucapkan selamat kepada Real Madrid karena mereka telah berhasil meraih gelar Liga Champions yang layak untuk mereka. Namun saya juga memberikan peringatan kepada mereka agar mereka tidak terlalu percaya diri karena FC Barcelona akan selalu bangkit dan siap bersaing menghadapi mereka” Tutur Pep Guardiola mengomentari kemenangan Real Madrid di Liga Champions.