Barca Menjadi Klub Yang Paling Boros Soal Gaji

Barca Boros Soal Gaji

Tim asal Catalans, FC Barcelona menjadi tim sepakbola yang melakukan pembayaran gaji terbesar di dunia. Setelah itu klub-klub dari Liga Premier Inggris menyusul di daftar klub dengan pembayaran gaji terbesar di dunia.

Data mengenai daftar klub yang memiliki tanggungan gaji terbesar dala satu tim ini sendiri dilansir oleh Daily Mail. Dalam daftat dari 25 klub teratas dengan beban gaji terbesar yang harus dibayarkan dalam satu musim, tercatat FC Barcelona berada di daftar teratas dengan tanggungan gaji mencapai 320 juta Euro atau setara dengan sekitar 279 juta Poundsterling (sekitar 4,7 triliun Rupiah.

Kemudian di bawah FC Barcelona disusul klub asal Liga Premier Inggris yakni Manchester United. The Red Devils sendiri memiliki tanggungan pembayaran gaji dalam satu musim sebesar 302 juta Euro atau sekitar 265 juga Poundsterling. Hal tersebut sendiri terjadi karena beberapa musim terakhir ini sendiri, Manchester United memang sering mendatangkan beberapa pemain bintang baru yang menyebabkan tanggungan gaji kian membengkak. Gaji terbesar dari Manchester United sendiri tercatat masih dipegang oleh Paul Pogba dengan besara 331 ribu Euro setiap pekannya. Kemudian disusul oleh Wayne Rooney yang ada di urutan kedua dengan 285 ribu euro per pekan.

Setelah Manchester United, di urutan ketiga terdapat Chelsea yang baru saja menjadi jawara di ajang Liga Premier Inggris di musim ini. Mereka memiliki tanggungan gaji sebesar 293 juta Euro atau sekitar 256 juta Poundsterling. Dan di urutan keempat disusul oleh Juara La Liga Primera Spanyol dan Liga Champions, Real Madrid yang memiliki tanggungan gaji sebesar 285 juta Euro.

Dari 25 daftar klub yang memiliki beban gaji tertinggi di dunia, 15 di antaranya sendiri merupakan klub-klub asal Liga Premier Inggris. Klub yang berada di urutan paling bawah di papan klasemen Liga Premier Inggris yakni Sunderland bahkan tercatat memiliki beban gaji yang lebih besar dari urutan ketiga La Liga Primera Spanyol yakni Atletico Madrid. Tanggungan Sunderlang sendiri mencapai 102 juta Euro sedangkan Atletico hanya 98 juta Euro saja.