Gemerlap Transfer Tim-Tim Liga Inggris

Gemerlap Transfer Liga Inggris

Gelaran Liga Inggris musim 2016/2017 telah berakhir dengan Chelsea keluar jadi juaranya. Kemudian kegiatan pertandingan tinggalah laga uji coba sembari menunggu musim depan berlangsung. Pada jeda kompetisi ini juga menjadi kesempatan bagi tim – tim di tanah britania untuk memperkuat tim nya untuk mengarungi musim depan.

Bursa transfer musim panas ini menjadikan Kota Manchester sebagai tempat paling sibuk dalam kegiatan transfer musim ini. Baik Manchester United maupun Manchester City, sama – sama ingin mendatangkan pemain bintang untuk memperkuat skuadnya masing – masing.

Manchester United sendiri menjadi salah satu tim di Inggris yang menjadi sorortan dalam bursa transfer. Musim depan yang lebih berat karena mereka tampil di Liga Champions, memaksa mereka untuk mendatangkan beberapa pemain untuk menambah kekuatan. Mereka diisukan mengincar pemain – pemain top Eropa seperti Antoine Griezmann, Romelu Lukaku, Alexandre Lacazette, Nemanja Matic, dan Raphael Varane. Mereka kemungkinan tidak akan memperpanjang kontak Zlatan Ibrahimovic yang berakhir musim panas ini.

Sedangkan tetangga mereka bahkan telah memastikan mendatangkan 2 pemain yakni Bernardo Silva dan Ederson Moraes. Keduanya didatangkan dengan kisaran harga masing – masing sekitar 40 jutaan poundsterling. Mereka juga dipastikan tidak akan memperpanjang kontrak pemain yang habis musim ini diantaranya, Zabaleta, Sagna, Clichy, dan Caballero. Untuk Zabaleta sendiri sudah dipastikan bergabung dengan West Ham untuk musim depan.

Dari kota London kegiatan tansfer masih terlihat sepi, belum ada pergerekan serius dari tim-tim ibukota dalam mendatangkan pemain. Untuk arsenal sendiri dikabarkan akan melepas beberapa pemain bintang dan menggantinya dengan pemain baru seperti, Andrea Belotti, Arda Turan, Danilo, dan Riyad Mahrez. Sang juara bertahan Chelsea dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan pemain AS Monaco yakni Tiemoue Bakayoko, namun hal tersebut baru sebatas rumor.

Sedangkan untuk tim – tim lain di Liga Inggris juga telah melakukan perburuan pemain untuk memperkuat skuad mereka musim depan. Liverpool dikabarkan tengah berusaha untuk menggaet Mohammed Salah dari AS Roma, sejauh ini mereka baru mendatangkan Dominic Solanke dari Chelsea dengan harga 3 juta pounds. Sedangkan Bournemouth berhasil mengamankan servis Asmir Begovic dari Chelsea. Menarik kita tunggu siapa saja pemain bintang yang akan bermain di Liga Inggris musim depan.