Derasnya Dukungan Untuk Juventus Di Final Liga Champions

Dukungan Juventus Final Liga Champions

Pada pertemuan final Liga Champions pada, Minggu (4/6) Wib, akan mempertemukan dua raksasa sepakbola eropa. Yakni Juventus yang akan berhadapan dengan Real Madrid. Kedua tim merupakan kesebelasan yang sangat menakjubkan musim ini, Juve sebagai tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit dan Madrid menjadi tim paling produktif di gelaran Liga Champions.

Pada partai final tersebut dukungan mengalir pada kedua tim yang akan saling berhadapan di final. Namun, yang paling kentara adalah derasnya dukungan kepada Juventus untuk meraih gelar juara Liga Champions. Setelah mengarungi musim ini dengan fantastis maka juara Liga Champions mampu menjadi pelengkap kesuksesan mereka, dan akan menyamai rekor Inter Milan yang meraih trebel pada tahun 2010.

Namun, mungkin mereka melupakan Zinedine Zidane dan Real Madrid yang juga tampil impresif musim ini dengan tak melawatkan satupun pertandingan untuk mencetak gol. Zidane juga berhasil untuk meminimalisir ego pemain, dia telah merotasi hampir seluruh pemain pada tim utama dan hampir seluruhnya mendapat jumlah bertanding yang sama.

Meskipun demikian, tetap saja dukungan untuk Juventus lebih mengalir deras. Dari Italia dukungan dari AC Milan yang mendukung penuh kiprah Juve di partai final nanti, mereka berharap Si Nyoyan Tua mampu membawa pulang trophi Liga Champions ke Italia. Disisi lain, ada kemungkinan juga bahwa jika Juve menjadi juara maka ada kemungkinan untuk meningkatkan pamor Liga Italia.

Dari Spanyol dukungan datang dari Barcelona, meskipun mereka dibuat tak berdaya oleh Juventus pada babak 8 besar Liga Champions yang membuat mereka tak mampu melangkah lebih jauh, bahkan sampai tak mampu mencetak gol. Namun, mereka berbesar hati dan tetap mendukung Juve untuk mengalahkan Real Madrid di partai Final. Perasaan gengsi Barcelona terlihat jelas disini, mereka tak rela jika rival satu negara mereka mampu meraih gelar Liga Champions pada 2 tahun beruntun. Hal tersebut juga diperlihatkan ketika mereka mengajak para fans untuk ikut mendukung Juve di partai final nanti.

Terbaru, dukungan juga datang dari mantan pemain Barcelona yakni Xavi Hernandez. Ia juga beralasan bahwa mendukung Juve merupakan bentuk kesetiannya kepada Catalan dan Barcelona sebagai mantan klub yang pernah ia bela. Diluar dari dukungan tersebut, beberapa kalangan beranggapan seluruh pecinta sepakbola selain supporter Real Madrid pasti juga menginginkan pemenang Liga Champions tahun ini adalah Juventus. Maka dari itu nama Juventus lebih populer belakangan ini diberbagai media sosial, karena banyak kalangan yang mendukung Juve untuk merengkuh gelar juara Liga Champions.