Beri Arsenal Gelar Juara Liga Inggris Wenger!

Beri Arsenal Gelar Wenger

Seruan Wenger Out selalu digalakkan para pendukung Arsenal dalam beberapa musim terakhir. mereka menginginkan wajah baru di kursi kepelatihan Meriam London. Setelah meraih gelar juara Liga Inggris musim 2003/2004 dengan tanpa terkalahkan dalam satu musim, praktis mereka tak mampu lagi bersaing untuk meraih juara liga kembali.

Bahkan musim ini untuk pertama kalinya sejak Arsene Wenger duduk di kursi pelatih The Gunners, gagal membawa Arsenal untuk tampil di Liga Champions musim depan. Mereka hanya mampu finish di posisi ke lima klasemaen akhir. Mereka harus puas hanya tampil di liga kasta kedua tim – tim eropa.

Meskipun musim ini tidak mampu tampil kompetitif pada gelaran Liga Inggris. Namun di akhir musim  Wenger mampu memberi Arsenal gelar FA Cup dengan mengalahkan Chelsea di partai final. Hal tersebut juga yang menjadi juru selamat Wenger dimata para dewan direksi sehingga akhirrnya dia mendapat perpanjangan kontrak selama 2 tahun. Tetapi gelar FA Cup diyakini takkan mampu mengubah pandangan fans Meriam London.

Beberapa kalangan beranggapan untuk bisa mengubah pandangan para supporter, Wenger harus memberi gelar Liga Inggris untuk Arsenal. Diperpanjangnya kontrak Arsene Wenger selama dua tahun. Maka ia harus membuktikan kepada para supporter bahwa keputusan manajemen memperpanjang kontraknya adalah tepat.

Tidak dipungkiri bahwa Wenger adalah manajer tersukses dalam kompetisi FA Cup. Namun bagi para supporter gelar Liga Inggris itu lebih penting dari FA Cup. Legenda Arsenal, Alan Smith beranggapan bahwa untuk mampu bersaing dalam meraih gelar Liga Inggris musim depan maka Wenger harus memperbarui ide – idenya. Wenger harus mampu beradaptasi dengan dinamika permainan Liga Inggris, meskipun ia telah menunjukkan telah beradaptasi pada beberapa pertandingan Liga Inggris. Namun, Wenger harus lebih mematangkan taktik dan strategi untuk The Gunners.

Selain itu, Wenger juga tengah mengincar beberapa pemain guna memperkuat timnya musim depan. Beberapa pemain tersebut diantaranya Andrea Belloti, Danilo, dan Arda Turan. Dengan kedatangan pemain baru tersebut diharapkan Arsenal mampu meraih gelar Liga Inggris musim depan.