Valverde Akan Utamakan Pemain Muda Barca

Valverde Pemain Muda Barca

Ernesto Valverde sekarang ini sudah resmi menjadi pelatih baru dari FC Barcelona. Salah satu misinya di FC Barcelona sekarang ini sendiri yakni kebijakan pemain muda yang akan dilakukannya di The Catalans.

Peracik taktik asal Spanyol tersebut sebelumnya melatih Athletic Bilbao selama empat musim terakhir. Dirinya kemudian mengumumkan perpisahaan pada pekan lalu dengan Bilbao. Dan sekarang ini akhirnya dirinya sudah secara resmi menjadi pelatih dari FC Barcelona. Ernesto Valverde sendiri akan diperkenalkan secara resmi oleh FC Barcelona pada hari Kamis (1/6/2017).

“Dirinya akan mempromosikan beberapa pemain muda dan ia juga akan bermain dengan cara FC Barcelona” tutur presiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu yang kemudian dilansir oleh BBC. Seperti yang terlihat dari penuturan tersebut maka Ernesto Valverde memiliki tugas besar untuk memberikan promosi kepada pemain muda dari akademi FC Barcelona.

Sebelumnya di Athletic Bilbao sendiri Ernesto Valverde pernah tidak boleh merekrut pemain dari luar Basque. Hal tersebut yang kemudian Ernesto Valverde sendiri menjadi banyak mengarahkan fokus kepada para pemain binaan dari klub sendiri. Hal ini lah yang sekarang ini juga diharapkan oleh Presiden Barcelona untuk dilakukan oleh Ernesto Valverde. Memang dalam beberapa tahun terakhir ini FC Barcelona terbilang gagal dalam menghasilkan pemain bagus dari akademinya. Hanya ada Rafinha dan juga Sergi Roberto yang bermain secara reguler di skuad utama FC Barcelona.

Oleh karena itu tugas dari Ernesto Valverde yang menggantikan Luis Enrique sekarang ini bukan hanya untuk mempersembahkan trofi juara untuk FC Barcelona, namun juga untuk melihat potensi dari para pemain muda FC Barcelona dari akademi milik mereka, La Masia.

“Pemainnya mungkin main dengan baik atau malah buruk. Terkadang mereka menang dan di kesempatan yang lain bisa berbeda. Tapi mereka selalu masuk lapangan dengan seluruh impian. Ernesto Valverde senantiasa untuk memberikan supporter alasan untuk bangga atas tim mereka” tulis Johan Cruyff di surat kabar La Vanguardia di Januari 2007 lalu saat Valverde masih melatih Espanyol.