Menangkan Trofi FA CUP, Wenger Anggap Pujian Sebagai Dorongan

Trofi FA CUP, Wenger Sebagai Dorongan

Kemenangan yang baru saja ditorehkan oleh skuad The Gunners dalam pertandingan piala FA Cup kemarin ternyata mampu membuktikan bahwa Arsene Wenger melakukan tugasnya dengan baik.

Skuad Arsene Wenger ini berhasil bangkit dari keterpurukan kekalahan sepanjang musim di Liga Inggris, dan memboyong piala kemenangan untuk dipersembahakan kepada semua fans.

Para pemain Arsenal pun sepakat untuk memberikan piala yang didapatkan dari hasil keringat dan kerja sama tersebut untuk sang pelatih. Hal ini dikarenakan, tanpa Wenger yang mau terus mendampingin, The Gunners tidak akan berhasil memenangkan pertandingan.

Diketahui, dalam menghadapi laga kemarin; Arsene Wenger memang mengalami perombakan formasi pemain di lapangan dengan tujuan untuk mengeksplorasi kemampuan setiap pemain didalamnya, dan pengamat menilai bahwa Wenger cukup berhasil.

Meski berbagai tuntutan datang kepada dirinya di tengah musim lalu dan memnita agar Wenger berhenti dari kepelatihan Arsenal, hingga mendapatkan kritikan bahwa Wenger tak mampu lagi melatih Arsenal dengan filosofi dan kepiwaiannya melihat performa anak asuh. Menanggapi hal ini,

Wenger hanya mengatakan “Semua adalah masukan untuk evaluasi diri, dan saya percaya. Jika anda berada di posisi saya saat ini, yang anda lakukan hanyalah tetap fokus kedepan dan menjalani masa pertandingan yang tersisa”.

Ia juga selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik setiap kali ada pertandingan dalam laga kandang maupun laga tandang, hanya saja. Sang rival diniliai sedang lebih kuat dari Arsenal.

Mendengar kabar tersebut sang pelatih tidak ingin mengambil pusing, Ia tetap tampil seperti biasanya dan melatih skuad terbaiknya untuk mempersiapkan pertandingan yang akan segera berlangsung.

Seperti yang dilansir dari Dailystar, Wenger tidak mengambil pusing komentar dari banyak pihak, Ia hanya akan fokus terhadap pertandingan yang ada dan memperbaiki kesalahan dari pertandingan sebelumnya.

Sebenarnya, kesalahan yang terjadi adalah di para pemain yang ada. Beberapa kali harusnya Arsenal bisa memenangkan pertandingan dan mendapatkan peluang agar menjadi tim yang unggul. Apalagi, di beberapa kesempatan dikatakan bahwa Arsenal sudah saatnya melakukan perubahan pemain.

Sudah seharusnya Arsenal bangkit dan merubah tren negatif yang melekat pada dirinya. Pelatih yang sudah bersama Arsenal selama 20tahun tersebut diperkirakan akan meninggalkan Emirates di akhir musim.