Barca Tidak Mau Dipermalukan Alaves Lagi

Barca Tidak Dipermalukan Alaves

FC Barcelona akan bersiap untuk menghadapi Deportivo Alaves di babak final Copa Del Rey. Blaugrana sendiri tidak mau menganggap remeh lawannya tersebut. Pertandingan antara FC Barcelona melawan Deportivo Alaves sendiri akan berlangsung di Stadion Vicente Calderon pada hari Minggu (28/5/2017) dini hari WIB. Ajang tersebut sekarang ini menjadi satu-satunya peluag untuk FC Barcelona bisa meriah gelar di musim ini.

Di ajang La Liga Premier Spanyol sendiri Barcelona pernah dipermalukan oleh Alaves sekali. Alaves bahkan menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan FC Barcelona ketika bermain di Camp Nou di La Liga Spanyol musim ini.

Dalam pertandingan tersebut yang berlangsung pada 11 September yang lalu, FC Barcelona harus menelan kekalahan dengan skor akhir 1-2. Saat itu gawang yang dijaga oleh Jasper CIllesen harus dijebol oleh Deyverson dan Ibai Gomez. Saat itu FC Barcelona hanya bisa membalasnya satu kali saja lewat Jeremy Mathieu. Oleh karena itu bek tengah FC Barcelona, Gerard Pique mengakui bahwa FC Barcelona akan mewaspadai Deportivo Alaves di ajang Copa Del Rey nanti.

“Deportivo Alaves sendiri sekarang ini menjadi pencerah musim ini. Mereka sudah bermain dengan luar biasa dan besok mereka memiliki kesempatan historis untuk bisa mendapatkan gelar juara untuk pertama kalinya” tutur Gerard Pique

“Saya merasa yakin mereka akan sangat termotivasi, jadi kamu harus menyamai mereka dalam hal itu lalu baru mungkin menunjukan superioritas kami. Saya tentu tidak perna berpikir bahwa dua pertandingan di Liga tidak berpengaruh apa-apa. Suatu kejutan tentu bisa terjadi seperti saat di Camp Nou dan laga kedua saat mereka berhasil lolos ke babak final Copda Del Rey. Jadi kemenangan terakhir 6-0 bukan cerminan yang benar” Tambah Gerrard Piqu.

Babak final Copa Del Rey sendiri akan menjadi laga terakhir FC Barcelona di musim ini sekaligus akan menjadi laga terakhir FC Barcelona bersama Luis Enrique. Sang pelatih asal Spanyol tersebut sendiri memang menolak memperpanjang kontrak bersama FC Barcelona sehingga harus pergi di akhir musim ini.