Tak Ingin Pergi Dari Barcelona, Media Ungkap Suarez Hampir Di Inggris

Ungkap Suarez Hampir Di Inggris

Pernyataan Suarez mengenai kesolidan dan permainan yang diberikannya bersama Barcelona ternyata membawa banyak pertanyaan untuk dirinya sendiri.

Salah satu pemain terbaik yang dimiliki oleh skuad Luiz Enrique ini memang sentar terdengar di berbagai media Inggris, bahwa sebelum bergabung ke Barcelona, Luis Suarez sempat ingin menyepakati perjanjian kontraknya dengan Arsenal.

Ia dinilai sebagai salah satu skuad tim yang cukup kuat untuk membela Arsenal kala itu. Namun, keputusan yang dibuatnya untuk memilih Barcelona sudah sangat tepat.

Kabar bahwa dirinya sempat diincar oleh berbagai klub Eropa pun dibenarkan oleh Arsene Wenger. Sebagai salah satu pelatih Klub Eropa, Ia mengatakan bahwa memang sempat ada perbincangan untuk memboyong Suarez ke Arsenal.

Selain dari kepiawaiannya membobol gawang lawan, Suarez juga dikenal sebagai salah satu pemain yang bertanggung jawab atas posisinya di lapangan, apalagi Suarez yang bertugas di lini depan ini selalu berkoordinasi baik dengan para rekannya di lapangan dengan memberikan Assist.

Beberapa pengamat sepak bola mengatakan bahwa Suraez juga dikenal sebagai pemain yang pintar mencari kesalahan pemain lain dengan gaya permainannya, bahkan ada banyak sekali pihak yang mengatakan bahwa Suarez kerap kali melakukan drama di lapangan agar mendapatkan kartu dari wasit.

Namun, hal tersebut tidak sepenuhnya benar, dalam sepak bola harus ada trik dan cara untuk tampil dengan maksimal dan masih didalam kategori batas kewajaran.

Pemain yang dahulunya bergabung di klub Liverpool ini nampaknya semakin gemilang bersama Barcelona. Namun, sang pelatih Enrique berhasil memboyong Suarez ke Barcelona dengan harga 82 juta pounds dari Inggris – Spanyol.

Meski demikian, sebelumnya Arsenal lebih dahulu menawarkan 40 juta pounds kepada Suarez untuk memboyong pemain yang sempat mendapatkan Player Of The Year tahun 2014 silam, berbagai cara sudah dilakukan Wenger untuk mendapatkan Suarez dalam skuadnya. “Kami tertarik dengan gaya permainan Suarez, untuk itu kami akan keluarkan biaya yang mahal untuk pemain hebat sepertinya”.

Meski keputusan Suarez tersebut tidak membahagiakan pihak Arsenal. Namun, sebagai pelatih, Wenger tetap ingin menyaksikan performa darinya agar bisa menjadi pemain hebat kelas dunia.