City Jalani Musim Yang Rumit

City Jalani Musim Rumit

Manajer Manchester City, Pep Guardiola merasa cukup senang setelah akhirnya timnya Manchester City, berhasil finish di urutan ketiga di papan klasemen Liga Premier Inggris. Menurut Pep Guardiola, Persaingan Liga Premier Inggris di musim ini berjalan dengan cukup rumit.

Manchester City sendiri akhirnya berhasil memastikan mengakhiri musim ini di ajang Liga Premier Inggris di urutan ketiga setelah pada laga terakhir mereka berhasil mengalahkan Watford dengan skor akhir 5-0 pada laga yang berlangsung di Vicarage Road pada hari Minggu (21/5/2017) malam WIB. The Citizens akhirnya mengakhiri dengan meraih 78 poin. Mereka tertinggal 13 angka di belakang Chelsea yang berhasil menjadi juara Liga Premier Inggris di musim ini. Mereka juga tertinggal enam angka dari Tottenham Hotspur di urutan kedua.

Pada awal Musim sebenarnya Manchester City sempat menjadi salah satu kandidat juara Liga Premier Inggris. Mereka berhasil memimpin dari pekan pertama hingga pekan kesepuluh sebelum akhirnya peforma mereka jauh menurun dan sempat ada di posisi kelima dalam beberapa pean. Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengakui bahwa dirinya sudah banyak mengambil pelajaran pada musim perdananya di Liga Premier Inggris. Namun meski berjalan dengan tidak mulus, Manchester City diakui telah berkembang dengan cukup signifikan oleh pep Guardiola.

“Kami sebelumnya berada di dalam sebuah tekanan yang cukup besar. Saya ucapkan selamat untuk Chelsea dan juga untuk Tottenham Hotspur. Kami merasa cukup senang berada di urutan ketiga. Musim depan Arsenal tidak lagi berada di ajang Liga Champions. Ini sudah menunjukan bahwa persaingan di Liga Premier Inggris memang sangatlah rumit” Ucap Pep Guardiola yang dikutip oleh BBC

“Kami juga terlihat berhasil melakukan banyak hal di sepanjang musim ini. Tapi anda dinilai dari hasil yang anda capai. Memang jaraknnya terlalu besar. Kami harus bermain dengan lebih baik lagi untuk bisa mendekati mereka. Kami akan terus mencoba untuk melakukan hal tersebut” tambah dari Manajer Manchester City Pep Guardiola

Manchester City dipastikan akan mendapatkan tiket lolos otomatis ke Liga Champions di musim depan