Messi Teratas Dalam Sepatu Emas

Messi Teratas Sepatu Emas

Liga di kancah Eropa sekarang ini sudah memasuki periode akhir. Penyerang Barcelona, Lionel Messi sekarang ini menjadi pemain yang paling diunggullkan untuk bisa mendapatkan gelar sepatu emas Eropa untuk yang keempat kalinya di musim ini.

Sekarang ini kompetisi La Liga Primera Spanyol sendiri sudah tinggal tersisa satu laga lagi dan saat ini Lionel Messi masih memimpin di daftar pencetak gol terbanyak di La Liga Primera Spanyol dengan catatan 35 gol. Itu berarti saat ini Lionel Messi sudah berhasil mengumpulkan 70 poin di papan klasemen European Golden Shoe.

Lionel Messi saat ini masih unggul delapan anga dari Bas Dos yang mengumpulkan 62 poin yang juga menjadi pesaing terdekat Messi. Saat ini Bas Dos sendiri sudah berhasil membuat 31 gol. Sama seperti liga lainnya di Eropa, Liga Portugal sendiri saat ini hanya tinggal menyisakan satu laga yang tersisa. Itu artinya Bas Dos harus bisa membuat lima gol di laga terakhirnya melawan Chaves di Liga Portugal untuk bisa menyalip Lionel Messi. Itu pun dengan catatan jika Lionel Messi gagal membuat gol di laga terakhirnya melawan Elbar di musim ini.

Di tahun ini memang Lionel Messi tidak bersaing kembali dengan Cristiano Ronaldo dalam perebutan gelar Sepatu Emas Eropa. Memang Cristiano Ronaldo di sejauh ini baru bisa membuat 24 gol saja di La Liga Primera Spanyol dan termasuk dua gol terakhirnya melawan Celta Vigo pada Kamis (18/5/2017) kemarin.

Jika pada akhirnya Lionel Messi berhasil menyabet gelar Sepatu Emas di musim ini, dirinya akan menyamai catatan dari Cristiano Ronaldo yang berhasil menyabet gelar tersebut sebanyak empat kali. Saat ini memang jumlah gol dari Lionel Messi sama dengan yang ditorehkan oleh Edisson Cavanni yakni 35 gol. Namun Cavanni hanya terhitung mengumpulkan 52 poin saja dan tertinggal jauh dari Lionel Messi. Hal ini sendiri bisa terjadi karena perhitungan poin dari setiap liga di Eropa berbeda-beda tergantung dari penilaian kualitas liga.