Mourinho Ingin Pertahankan De Gea

Mourinho Pertahankan De Gea

Manajer Manchester United, Jose Mourinho menegaskan bahwa dirinya memiliki keinginan untuk bisa tetap mempertahankan kiper utama mereka, David De Gea di Manchester United. Bahkan Jose Mourinho mengatakan bahwa David De Gea akan tetap berada di Manchester United dan akan siap dimainkan di laga perdana di pramusim nanti.

Ketika Manchester United akhirnya ditahan imbang oleh Southampon, memang pada laga tersebut David De Gea tidak diturunkan oleh Jose Mourinho. Peracik taktik asal Portugal tersebut akhirnya lebih memilih untuk menurunkan Sergio Romero yang akhirnya bermain gemilang dan membantu menahan imbang Southampton dengan skor 0-0

Dalam pertandingan yang berlangsung di markas Southampton di St. Marys pada hari Kamis (18/5/2017) dini hari WIB, Sergio Romero berhasil melakukan beberapa penyelamatan penting dalam laga tersebut. Salah satunya adalah ketika penjaga gawang berpasport Argentina tersebut berhasil menepis eksekusi penalti dari pemain Southampton, Manolo Gabbiadini di menit awal babak pertama.

Dengan keputusan yang dilakukan oleh Jose Mourinho untuk lebih memilih menurunkan Sergio Romero pada laga tersebut memang masa depan dari David De Gea kembali penuh spekulasi. Memang saat ini David De Gea dikabarkan telah semakin dekat untuk hengkang ke Real Madrid. Namun akhirnya Jose Mourinho mengabarkan tentang informasi masa depan David De Gea. Penjaga gawang dari Spanyol tersebut dikatakan akan kembali bermain di pertandingan pra musi ketika Manchester United akan berhadapan dengan Los Angeles Galaxy.

“Tentang David De Gea saya pikir dirinya akan kembali bermain ketika laga pertama pra musim saat kami bermain melawan Los Angeles Galaxy. Saya berharap kami bisa memainkan Joel Pereira juga saat laga melawan LA Galaxy dan lebih memilih untuk menurunkan Sergio Romero di laga final Liga Europa. David De Gea sekarang ini sedang berada di puncak penampilan dirinya sebagai penjaga gawang. Tentu saja jelas bahwa kami ingin untuk tetap bisa mempertahankannya untuk bermain di Manchester United” tutur dari Manajer Manchester United asal Portugal, Jose Mourinho