Perpisahan Untuk Zabaleta

Perpisahan Untuk Zabaleta

Pemain bertahan Manchester City, Pablo Zabaleta memang akan hengkang dari Manchester City di akhir musim ini. Meski dirinya bukan lagi sebagai bagian dari The Citizens, dirinya dikatakan akan tetap disambut dengan hangat ketika berkunjung kembali ke Etihad Stadium.

Ketika pada laga melawan West Brom pada hari Rabu (17/5/2017), Pablo Zabaleta beru bermain di menit 62 untuk menggantikan David Silva. Laga tersebut sendiri merupakan laga terakhir dari sang pemain di Etihad Stadium setelah sebelumnya selama satu dasawarsa terakhir dirinya menjadi bagian dari tim Manchester City.

RIuh tepuk tangan dari para penonton langsung menggema untuk Pablo Zabaleta. Memang sang pemain dipastikan tidak akan bermain lagi untuk Manchester City setelah kontraknya yang habis di akhir musim ini tidak akan kembali diperpanjang. Ketika Vincent Kompany ditarik keluar dari lapangan di menit 77 ban kapten sendiri langsung dipindahkan ke bahu Pablo Zabaleta. Penonton pun langsung bersorak dan kembali membuat stadion bergemuruh.

Pada laga terakhir ini Pablo Zabaleta mendapatkan seremoni penghargaan dari para pemain Manchester City. Pemain yang kini sudah berusia 32 tahun tersebut menyampaikan pidato untuk perpisahan dirinya dengan Manchester City. Dikutip dari Manchester Evening News, sang pemain mendapatkan kado spesial yakni berupa tiket seumur hidup atau season card lifetime untuk pertandingan tandang Manchester City. Juru bicara klub sendiri mengatakan bahwa klub sempat merasa bingung akan memberikan kado perpisahan yang seperti apa untuk Pablo Zabaleta sampai akhirnya terpilih kado tiket terusan tersebut.

“Kami sempat punya problem untuk memberikan sesuatu kepada pria yang sudah memiliki segalanya termasuk medali Liga Inggris. Pada akhirnya kami memberikan sesuatu yang hebat sebagai tanda ikatan khusus untuk Pablo Zabaleta dengan Manchester City. Diia tentu tahu jika dirinya akan selalu disambut di Manchester City. Kado ini tentu akan menjadi pengingat akan hal tersebut” tutur Juru Bicara Manchester City.

Sebanyak 11 gol sendiri sudah dibuat oleh Pablo Zabaleta setelah diboyong dari Espanyol di tahun 2008. Dirinya berperan dalam beberapa gelar seperti Dua Liga Premier Inggris, serta beberapa gelar lainnya.