Guardiola: Leicester City adalah Tim Papan Atas

Guardiola Leicester City Tim Papan Atas

Kemenangan Manchester City di Etihad ketika melawan Leicester City mendapat sorotan dari berbagai pihak. Bukan hanya karena pertandingan yang berlangsung diantara keduanya, melainkan para pemain yang ada di klub Leicester City yang berhasil tampil memukau ribuan pasang mata di Etihad, dan salah satunya adalah pelatih dari klub tuan rumah sendiri; Guardiola yang mengakui bahwa permainan Leicester City di malam itu memang sangat menakjubkan.

Manchester City pada akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-1, kemenangan ini didapatkan dari hasil penalti yang dilakukan. Untuk hal itu, sang pelatih ternyata melihat bahwa skuadnya memang tampak kewalahan menghadapi skuad dari Leicester City sendiri. Salah satunya adalah Riyad Mahrez.

Guardiola mengakui bahwa pemain satu ini memilki penampilan apik Mahrez tercoreng dengan kegagalannya menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti dan Leicester kalah oleh sang tuan rumah sendiri. Namum, hal tersebut justru membuat Mahrez mendapatkan sebuah pujian dari Guardiola.

“Mahrez memiliki kemampuan yang luar biasa, dan saya melihat bahwa di keadaan seperti inilah ia sulit untuk dikendalikan oleh pemain kami, apalagi ia memiliki kemampuan memakai kedua kakinya, dia melakukannya dengan sangat baik, dan saya akui semua pemain belakang di musim ini hampir kewalahan menghadapi performanya, dia adalah pemain yang luar biasa” Ujar Guardiola seperti yang dilansir di laman resmi klub Manchester City. Guardiola juga memberi pujian pada penampilan Leicester setelah usai pertandingan.

Merujuk pada yang ditampilkan oleh The Foxes di Stadion Etihad, mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola jadi mengerti awal dari kesuksesan mereka menjadi juara Premier League pada musim lalu, dan menjadi salah satu tim kuat.

“Leicester adalah tim yang bagus, sudah jelas mengapa mereka bisa memenangkan Premier League pada musim lalu. Kasper Schmeichel sangat bagus di belakang dan memiliki umpan fantastis. Seperti yang saya katakan, mereka adalah tim papan atas,” Tambahnya.

Ia mengakui bahwa untuk melawan Leicester diperlukan sebuah mental dan kekuatan yang cukup tangguh, karena tim satu ini bukanlah tim yang bisa diremehkan begitu saja, meskipun di musim ini tidak bermain cukup bagus.