Klopp Anggap Liverpool Sama Baiknya Dengan Chelsea Di Musim Ini

Klopp Liverpool Sama Chelsea

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku bahwa timnya Liverpool saat ini tidak berbeda terlalu jauh dengan Chelsea yang merupakan juara Liga Premier Inggris musim ini. Liverpool hanya tidak beruntung saja masalah kebugaran pemain serta badai cidera pemain yang dialami mereka di musim ini.

Di Pertengahan musim ini, Liverpoil memang sempat melaju dengan kencangnya. Namun mereka tiba-tiba mendadak mengendur ketika memasuki awal tahun 2017. Bahkan dalam kurun waktu di bulan januari hingga bulan Februari, The Reds hanya bisa mendapatkan satu kemenangan saja, dengan tiga kekalahan dan tiga hasil imbang.  Catatan tersebut tentu membuat laju dari The Reds untuk bisa menjadi juara di ajang Liga Premier Inggris menjadi sangat berat. Mereka bahkan harus tertinggal jaruh dari pesaing mereka yakni Chelsea serta Tottenham Hotspurs.

Sekarang peluang mereka untuk meraih gelar juara bahkan sudah tertutup setelah Chelsea sendiri dipastikan menjadi juara di laga terkakhir mereka melawan West Bromwich Albion. Liverpool sendiri saat ini tertinggal 14 angka dari Chelsea di puncak klasemen dengan hanya menyisakan dua pertandingan lagi saja. Padahal sebenarnya Liverpool sendiri merupakan tim yang belum bisa dikalahkan oleh Chelsea setelah ditekuk dengan skor 2-1 serta ditahan imbang dengan skor 1-1.

“Anda tentu harus melihat ketika kami melawan Chelsea. Pastinya kami tidak terlihat sangat buruk seperti jarak 14 poin ini. Tapi mereka memang tim yang berpengalaman tenang dan mereka berhasil terus mendapatkan poin. Mereka selalu main dengan sangat serius dan berhasil menuntaskannya ketika mereka harus bisa menuntaskannya. Kita semua sudah tahu jarak tidak begitu besat. Tapi jarak poin memang terlalu besar. Chelsea memang antas menjadi juara, namaun mereka hanya beruntung soal cidera”

“Coba lihat Diego Costa dan Eden Hazard. Apakah mereka terlihat meninggalkan satu pertandinga ? selain itu beberapa pemain lain masih bisa main. Serta lini belakang mereka juga masih bermain. Ada butuh keberuntungan  Saya tidak bisa melaluinya. Namun kami memiliki musim yang berbeda di msuim depan” tutur Jurgen Klopp