MU Semestinya Malu Tertinggal Jauh Dari Puncak Klasemen

MU Malu Tertinggal Jauh

Sukses untuk bisa mendapatkan gelar juara dan juga menuju babak final di ajang Liga Europa di musim ini menurut Roy Keane bukanlah hal yang cukup untuk Manchester United. The Red Devils mendapatkan kritikan karena dinilai terlalu jauh dari Chelsea yang ada di puncak klasemen Liga Premier Inggris.

Manchester United memang sepanjang musim ini telah mendapatkan dua trofi juara sejak dilatih oleh Jose Mourinho. Setelah mereka mendapatkan Community Shield, The Red Devils kemudian melanjutkan kesuksesan mereka dengan mendapatkan gelar juara di ajang Piala Liga Inggris.

Selain itu saat ini di ajang Liga Europa, Manchester United masih memiliki peluang yang besar untuk bisa merengkuh trofi gelar juara setelah mereka berhasil meraih tiket ke babak final usai menyingkirkan Celta Vigo di babak semi final. Skuad besutan Jose Mourinho tersebut berhasil menyingkirkan Celta Vigo setelah bermain imbang 1-1 di laga Leg kedua di Old Trafford pada hari Jumat (12/5/2017). Hasil tersebut membuat Manchester United unggul secara agregat 2-1 dari Celta Vigo.

Meski meraih sukses di beberapa ajang, laju Manchester United di Liga Premier Inggris nyatanya tidak sebagus di kompetisi lainnya. Dalam 35 laga yang telah mereka lalui, Manchester Untied hanya bisa mendapatkan 17 kemenangan saja dan 14 lainnya berakhir dengan hasil seri. Manchester United saat ini ada di posisi keenam dengan jarak 19 angka dari Chelsea yang ada di puncak klasemen. Memang dalam tujuh pekan terakhir Manchester United telah memainkan 17 pertandingan yang membuat para pemain mereka mendapatkan cidera. Namun menurut Roy Keane, Mancheester Untied seharusnya bisa mengatasi semua itu.

“Sekarang mereka ada di urutan keenam dan tertinggal 19 poin dari Chelsea. Manajer dan para pemain seharusnya malu melihat hal tersebut. Dengan skuad yang mereka miliki dan banyaknya para pemain yang ada serta uang besar yang sudah dibelanjakan, mereka tidak bermain dengan bagus” tutur Roy Keane.

Memang saat ini Manchester United harus tercecer di urutan keenam di papan klasemen. Peluang mereka bahkan hampir tertutup untuk bisa finish di empat besar klasemen.