Wenger Tak Mau Terlalu Banggakan Kemenangan Atas Mourinho

Wenger Tak Bangga Atas Mourinho

Manajer Arsenal, Arsene Wenger akhirnya untuk pertama kalinya sepanjang karir dirinya sebagai pelatih sepakbola, berhasil mengalahkan Jose Mourinho di ajang Liga Premier Inggris. Namun menurut peracik taktik asal perancis tersebut, kemenangan yang diperoleh kali ini tidak mau dibesar-besarkan oleh dirinya.

Kemenangan pertama yang didapatkan oleh Arsene Wenger atas Jose Mourinho terjadi ketika Manchester United bertanding melawan Arsenal di markas The Gunners, Emirates Stadium pada hari Minggu (7/5/2017) dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris. Bermain selama 90 menit, Arsenal berhasil mengalahkan Manchester Untied dengan skor 2-0.

Hasil tersebut menjadi pertanda untuk pertama kalinya Arsene Wenger mendapatkan kemenangan dari Jose Mourinho di ajang Liga Premier Inggris. Sebelum laga ini berlangsung, Arsene Wenger sendiri memiliki catatan yang cukup buruk ketika berhadapan dengan pelatih asal Portugal tersebut. Arsene Wenger tidak pernah berhasil mengalahkan The Spesial One dalam 12 pertemuan mereka di ajang Liga Premier Inggris. Arsene Wenger hanya mendapatkan tujuh kali hasil seri serta mendapatkan lima kekalahan.

Wajar saja tentunya kemenangan pada laga melawan Manchester United sendiri membuat Arsene Wenger merasa sangat senang. Dirinya akhirnya berhasil menuntaskan rasa penasaran dirnya yang tak pernah berhasil menaklukan Jose Mourinho. Namun Arsene Wenger sendiri menanggapi kemenangan kali ini dengan sesuatu hal yang biasa saja. Dirinya juga mengatakan jika kemenangan pada laga akhir pekan lalu tersebut merupakan buah dari usaha kera yang ditunjukan oleh timnya selama 90 menit bermain.

“Ini tentu bukan soal manajer lawan manajer dalam sebuah pertandingan Kami juga sering mendapatkan hasil sama kuat dan selain itu ada beberapa tim yang lebih hebat yang pernah kami hadapi. Ini tentu hanya soal tentang dua tim yang bermain dan itulah tujuan akhir saya” tutur Arsene Wenger.

Kemenangan Arsenal kali ini juga membuat dirinya menjaga peluang Arsenal untuk bisa finish empat besar di akhir musim. Saat ini Arsenal terus menjaga jarak dengan Liverpool yang ada di peringkat keempat dengna selish enam angka saja.