Zidane: Kami Tahu Apa Yang Harus Kami Lakukan

Zidane Tahu Yang Harus Lakukan

Pertandingan antara Real Madrid vs Granada kemarin nampaknya tidak bisa mengembalikan posisi puncak di klasemen sementara Liga Spanyol. Pasukan El Real ini harus rela mendapatkan posisi kedua setelah Barcelona berhasil memenangkan pertandingan dan berada di puncak klasemen.

Namun, Real Madrid sendiri baru saja memenangkan pertandingan dengan Granada dan menjadikan tolak ukur bagi kemenangan selanjutnya melawan Celta Vigo di pekan ini. Tentu, sang pelatih mengungkapkan bahwa skuadnya tersebut masih memiliki semangat dan mental juang yang tinggi untuk mempertahankan gelar kemenangan di musim lalu.

Ia mengungkapkan “Kami tahu apa yang harus kami lakukan, dan kami melakukan hal yang terbaik yang bisa dilakukan, serta perhatian kami fokus kesana”Ujarnya.

Ia bahkan menambahkan bahwa sang anak asuh sendiri masih tetap bermain konsisten tanpa adanya pengurangan semangat dari hal apapun, terutama Rodriguez yang tampil sangat gemilang. Meskipun, dalam hal ini sangt pemain andalan Bale belum bisa diturunkan akibat cidera yang dialaminya kembali di beberapa pekan belakangan.

Pertandingan yang sudah dilalui oleh Zidane ini memang bisa dikatakan cukup baik, tetapi hasilnya belum maksimal. Zinedine sebagai pelatiih memiliki ekspektasi lebih atas anak asunhnya tersebut.

Bale mengalami cidera kembali dan harus diistrahatkan untuk sementara waktu, dan dengan adanya kejadian ini, Bale pun mengakui penyesalan yang luar biasa, Ia menganggap bahwa dirinya cukup kuat dalam menghadapi pertandingan selanjutnya.

Alhasil, kejadian ini membuat sang pelatih cukup bingung untuk menempatkan posisi Bale dengan pemain lainnya. Zinedine Zidane memang menaruh harapan besar dengan kembalinya Bale, setelah mengalami cidera beberapa bulan silam dan hal ini harus pupus begitu saja.

Ia menilai bahwa anak asuhnya memang memiliki kualitas yang luar biasa, tetapi perlu diakui untuk beberapa hal dari segi performa, ada yang tidak bisa dilakukan oleh pemain lain, kecuali Bale. Selain itu, Ia jua menganggap bahwa Bale memiliki energi positif yang bisa ditularkan ke pemain lainnya.

Ia juga sempat mencoba untuk merubah gaya permainan yang dijalani oleh anak asuhnya tersebut, yakni dengan melakukan pembentukan formasi lainnya disaat latihan dan pertandingan.

Namun, nampaknya strategi yang dilakukan Zidane ini belum cukup berhasil untuk membawa skuad Madrid di posisi klasemen teratas kembali.