Arsenal Butuh Tambahan Gelandang Baru

Arsenal Butuh Gelandang Baru

Arsenal sekarang ini harus bersusah payah untuk bisa finish di empat besar klasemen di akhir musim Liga Premier Inggris. Dikatakan mereka membutuhkan tambahan tenaga dari gelandang yang berkelas untuk didatangkan ke Emirates Stadium di musim mendatang untuk menaikan peforma tim yang cukup buruk di musim ini.

Di papan klasemen sementara ini di Liga Premier Inggris musim ini, The Gunners saat ini masih ada di urutan keenam dengan mengumpulkan 60 angka hasil dari 33 kali bermain. Skuad besutan Arsene Wenger tersebut saat ini berjarak enam angka dari Manchester City yang ada di urutan keempat di papan klasemen Liga Premier Inggris.

Kehilangan Santi Cazorla yang diakibatkan oleh cidera berkepanjangan memang bisa dikatakan menjadi alasan mengapa The Gunners sejauh musim ini menjadi klub yang tidak stabil terkait peforma permainan di atas lapangan. Oleh karena itu, mantan pemain Arsenal, Martin Keown menyatakan agar tim asal London Utara tersebut harus bisa mendatangkan satu pemain lagi dengan posisi gelandang yang memiliki kualitas yang terbaik di tanah Eropa. Tujuannya adalah gelandang tersebut bisa menjadi pengendali permainan Arsenal yang memang kerap tidak stabil.

“Ketika di atas lapangan, mereka tentu harus merekrut satu pemain lagi di posisi gelandang yang memiliki kualitas yang terbaik di Eropa. Memang sekarang ini Granit Xhaka terus mengalami perkembangan yang cukup pesat, tapi dia tidak terlalu menakutkan untuk tim papan atas di Liga Premier Inggris” tutur Martin Keown kepada Standard.

“Arsenal sekarang ini membutuhkan tambahan pemain yang bisa untuk mengendalikan dan mendikte permainan  kehilangan Santi Cazorla ternyata sangat terasa untuk permainan dari Arsenal sepanjang musim ini” tamabh dari Martin Keown.

Arsenal saat ini memang dikabarkan sedang mengincar beberapa nama baru terutama di sektor gelandang. Salah satu nama yang dikabarkan sudah cukup dekat untuk pergi ke Arsenal adalah gelandang asal Udinese, Jakub Janto. Selain itu adalagi nama pemain Stuttgart, Berkay Ozcan. Dua pemain ini kemungkinan akan menjadi pemain Arsenal di musim depan.