Enrique Akan Pertahankan Posisi Puncak Blaugrana

Enrique Pertahankan Posisi Blaugrana

Memenangkan pertandingan melawan Real Madrid di pekan kemarin merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi kubu Barcelona sendiri. Tim besutan Enrique ini akhirnya menempati posisi puncak klasemen dengan perolehan 81 poin. Tentu, hal in akan menjadikan Enrique optimal dalam melakukan latihan dan dorongan kepada tim besutannya agar bisa memeprtahankan posisi tersebut.

Poin yang berhasil dikumpulkan oleh Barcelona ini sebenarnya sam dengan Real Madrid yang kini berada di posisi urutan kedua, dan dengan hal ini. Maka, apabila Real Madrid berhasil memenangkan pertandingan, Barcelona harus bekerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan juga ketika melawan Villarreal dalam akhir pekan di bulan Mei mendatang.

Tim besutan Enrique ini tetap optimis untuk melakukan strategi terbarukan agar bisa memenangkan pertandingan. Setiap kali pertandingan dimulai, tim dari Lionel Messi CS ini bertekad untuk bisa memberikan permainan dengan kualitas terbaik dan bisa menorehkan poin kemenangan.

Armada Luis Enrique ini tidak ingin meremehkan setiap rival yang bergabung dengannya, karena dalam beberapa pekan lalu ketika melawan rival lainnya, Barcelona harus menelan kekalahan dan berujung pada sebuah penurunan tren yang ada. Tentu, langkah ini tidak diingikan terulang kembali dan terus berupaya untuk bisa memenangkan setiap kali pertandingan.

Apabila setiap tim berhasil menyatukan kekompakan dan menahan ego di lapangan maka akan berhasil, ujar Enrique. Perkataan ini juga disampaikan ketika ia melakukan diskusi dengan para anak asuhnya. Apalagi, Suarez terkenal dengan pemain yang seringkali melakukan pengigitan dan hal yang tak wajar. Maka peran sang pelatih sangat penting dalam hal ini.

Namun, berkat kegigihan dan perubahan yang ingin dilakukan, Suarez kini tidak melakukan penggigitan atau hal lainnya yang membuat dirinya terkena sanksi. Hal peneguran dan peringatan ini berlaku pula unutk Neymar yang seringkali terpancing emosi ketika berada di lapangan.

Enrique tidak menginginkan setiap pemain andalannya harus terkena sanksi yang nantinya akan berdampak besar pada sebuah kekalahan dan kesalahan. Untuk itulah, sang pelatih terus memperingatkan para pemain untuk menahan emosi dan memiliki tekad yang bulat seperti sedia kala di awal musim.