Selamat Tinggal White Hart Lane

Selamat Tinggal White Hart Lane

Tottenham Hotspur secara resmi akan pindah dari White Hart lane di musim 2017/2018. Tottenham Hotspur akan resmi bermarkas di Stadion Wembley sambil menunggu stadion baru untuk mereka jadi dan bisa digunakan.

Tottenham Hotspur sendiri merupakan stadion yang sudah digunakan oleh The Lilywhites sejak tahun 1899. Stadion ini sendiri akan dibongkar dengan tujuan menjadikan stadion yang satu ini untuk menjadi lebih megah. DIkabarkan untuk stadion yang akan dibangun oleh Tottenham Hotspur tersebut, total biaya pembangunan sekitar 800 juta Pounds atau sekitar 13 triliun rupiah.

“Baik di dalam maupun juga untuk di luar lapangan, tentu ini merupakan perjalanan yang sangat menarik dalam sejarah klub. Stadion Wembley sendiri akan menjadi kandang kami untuk satu musim lalu kami akan kembali ke stadion yang merupakan tempat yang sangat unik  di dunia. Tempat tersebut bisa digunakan juga untuk NFL dan sebuah stadion yang juga nantinya akan menjadi kunci dari perkembangan dan juga sukses yang akan kami raih di masa depan” tutur Chairman Tottenham Hotspur, Daniel Levy di ESPN FC.

Sesuai yang dikutip oleh ESPN, Tottenham Hotspur sendiri telah memutuskan untuk pindah ke Stadion Wembley pada hari Jumat (28/4/2017). Di musim mendatang, Stadion Wembley akan menjadi markas Tottenham Hotspur di semua ajang kompetisi yakni Liga Premier Inggris, Piala FA, dan Liga Champions Eropa. Sebenarnya Tottenham Hotspur sudah lama bermarkas di Stadion Wembley saat bermain di ajang Eropa pada musim ini. Namun untuk di ajang kompetisi lokal, The Lilywhites masih menggunakan White Hart Lane sebagai markas mereka.

Pada musim ini Tottenham Hotspur sendiri kemungkinan akan berpisah untuk sementara waktu dengan White Hart Lane pada tanggal 14 Mei 2017 ketika mereka akan bermain di markas mereka melawan Manchester United. Tentunya laga kali ini ingin dimenangkan Tottenham Hotspur setidaknya untuk menutup perjalanan White Hart Lane selama ini dengan cara yang tentunya lebih baik yakni kemenangan dan tambahan tiga poin sempurna di ajang Liga