Messi Yang Kian Efektif Ketika Bermain

Messi Kian Efektif Ketika Bermain

Lionel Messi baru saja berhasil membuat catatan 500 gol ketika dirinya bermain di duel El Clasico. Setelah itu sang mega bintang asal Argentina tersebut berhasil membuat tambahan dua gol lagi ketika bermain melawan Osasuna. Hal tersebut membuat pemain asal Argentina itu menjadi pemain yang sangat efisisen ketika bermain dan dalam urusan mencetak gol.

Barcelona baru saja berhasil mendapatkan kemenangan dengan skor 7-1 ketika melawan Osasuna pada laga yang berlangsung di markas FC Barcelona, di Camp Nou pada hari Kamis (27/4/2017) dini hari WIB. Dua gol pada laga tersebut berhasil dicetak oleh Lionel Messi. Sedangkan sisanya berhasl dicetak oleh Andre Gomes dengan dua gol di menit 30 dan 57, Paco Alacacer dengan dua gol di menit 64 dan 86, serta satu gol dari Javier Mascherano dari titik penalti

Dua gol Lionel Messi juga membuat catatan yang menarik untuk dirinya. Torehan tersebut sekarang ini membuat pemain asal Argentina itu menjadi pemain yang memiliki tembakan yang efisien. Dicatat oleh Opta, dua gol yang dibuat oleh Lionel Messi pada laga melawan Osasuna menjadi gol yang ke-11 dari 19 kali tembakan dari dirinya yang terakhir dilakukan. Hal tersebut berarti sekarang ini persentase gol dari Lionel Messi dari pertembakan yang dilakukan dirinya mencapai lebih dari 50 persen.

Jika melihat dari keseluruhan tembakan yang dilakukan, Lionel Messi saat ini berhasil melepaskan 114 tendangan dari 30 penampilan dirinya di musim ini. 65 di antaranya tepat ke arah gawang, 49 lainnya melenceng dan juga ditahan kiper, serta berhasil membuahkan 35 gol

Dua gol dari Lionel Messi sekarang ini juga membuat dirinya telah berhasil membuat 502 gol sepanjang ini sepanjang berseragam FC Barcelona. Pemain asal Argentina tersebut sebelumnya berhasil membuat gol ke-500 dirinya ketika membantu FC Barcelona berhasil memenangkan duel melawan Real Madrid secara dramatis, pada laga lanjutan La Liga Premier Spanyol akhir minggu kemarin yang membuat persaingan gelar juara di musim ini semakin ketat.