Liverpool Harus Bisa Menangi Laga Yang Tersisa

Liverpool Harus Bisa Menang

Liverpool bisa dikatakan saat ini sedang dalam kondisi yang terjepit dalam perburuan tiket Liga Champions di musim ini. Tentu saja jika mereka ingin misi ini dapat tercapai, mereka harus bisa memenangi empat laga yang tersisa di musim ini.

Pada laga lanjutan Liga Premier Inggris akhir pekan lalu, Liverpool baru saja dipermalukan oleh Crystal Palace di depan pendukung mereka sendiri. Mereka harus kalah dengan skor akhir 1-2 meski bermain di stadion Anfield. Sempat berhasil menjebol gawang lawan terlebih dahulu lewat aksi Phillipe Coutinho yang berhasil mengeksekusi tendangan bebas dengan baik, Liverpool akhirnya harus menelan kekalahan usai mereka harus kebobolan dua gol dari Christian Benteke.

Liverpool sendiri saat ini masih berada di urutan tiga di papan klasemen sementara setelah berhasil mengumpulkan 66 angka hasil dari 34 laga yang telah mereka jalani. Saat ini raihan tersebut berjarak tiga angka saja dari Manchester Untied yang baru memaingkan 32 laga saja di posisi kelima. Dan di posisi keempat, Manchester City juga masih mengintai posisi Liverpool dengan jarak hanya dua poin saja.

Salah satu punggawa Liverpool, Emre Can mengatakan bahwa empat laga sisa saat ini dari Liverpool yakni melawan Wartford, Soton, West Ham United, dan Middlesbrough menjadi laga yang wajib untuk bisa dimenangkan oleh mereka untuk menjaga peluang The Reds untuk merebut tiket Liga Champions untuk musim mendatang.

“Empat kemenangan sekarang menjadi target kami. Laga berikutnya melawan Wartford dan kami ingin bisa menang di sana. Kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti. Semua orang baru saja merasa sedih karena seharusnya kami bisa mendapatkan kemenangan atas Crystal Palace kemarin” tutur Emre Can di situs resmi Liverpool

“Kami boleh kecewa namun kami harus segera bangkit lagi dan kami harus melangkah. Jika kami bisa memenangi empat laga terakhir kami akan lolos ke Liga Champions dan beberapa tim empat besar lainnya saat ini masih akan saling berhadapan dan kami akan mengerahkan kemampuan terbaik kami: imbuhnya