Meski Chelsea lebih Difavoritkan, Spurs Tetap Optimis

Chelsea Difavoritkan, Spurs Optimis

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengatakan bahwa Chelsea saat ini memang menjadi tim yang lebih diunggulkan daripada Tottenham Hotspur di ajang Piala FA. Namun meski begitu peracik taktik asal Argentina ini merasa The Lilywhites masih memiliki lobang untuk bisa tampil mengejutkan ketika melawan Chelsea nanti.

Chelsea dan Tottenham Hotspur sendiri akan bertanding di babak semi final di ajang Piala FA pada hari Sabtu (22/4/2017) di stadion Wembley. Pertandingan ini juga menjadi laga yang menyimbolkan persaingan kedua tim ini di ajang Liga Premier Inggris pada musim ini. Pada perjalanannya saat ini Chelsea sendiri sedang berada di bawa tekanan dari Tottenham Hotspur di ajang Liga Premier Inggris. The Blues memang masih ada di puncak klasemen saat ini namun jarak kedua tim semakin dekat karena hanya tinggal berselisih empat angka saja.

Hal tersebut disebabkan karena Chelsea baru saja menelan kekalahan dua kali secara beruntun dari Crystal Palace dan juga Manchester United. Sedangkan The Lilywhites berhasil melaju dengan mulus dan berhasil mendapatkan tujuh kemenangan secara beruntun.

Meski begitu untuk di ajang Piala FA ini, Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino  merasa bahwa Chelsea akan tetap menjadi tim yang difavoritkan dalam laga nanti. Namun meski begitu, peracik taktik asal Argentina ini juga menegaskan bahwa saat ini timnya juga sedang dalam berada laju yang bagus.

“Jika ada satu yang menjadi favorit maka itu akan lebih ke tim Chelsea karena mereka saat ini sedang ada di puncak klasemen Liga premier Inggris. Mereka juga memiiliki pengalaman dari para pemain yang mereka miliki, serta pelatih yang oke. Kami bicara soal tim yang dalam lima tahun terakhir sudah memenangi kompetisi Eropa, Piala Dunia, dan juga pelatih yang memenangi banyak gelar di Juventus” tutur Mauricio Pochettino

“Mereka tentunya adalah tim yang lebih memiliki pengalaman daripada kami. Namun kami saat ini dalam keadaan yang bagus. Bersaing dengan tim seperti mereka tentunya bagus untuk tim kami” imbuhnya.