Atletico Madrid Melesat ke Semifinal

 

Atletico Madrid ke Semifinal

Diego Simeone benar-benar menunjukkan kelasnya sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia. Tadi malam menjadi salah satu pertunjukan El Loco kepada dunia kualitasnya sebagai pelatih. Bermain di markas Leicester, Los Rojiblancos berhasil mencatatkan hasil yang cukup memuaskan. Mereka berhasil menahan imbang sang tuan rumah, Leicester City, di markas mereka dengan skor 1-1.

Hasil ini pun menjadi hasil yang sangat positif bagi Atletico Madrid. Hasil ini juga mengukuhkan posisi Atletico sebagai salah satu klub terbaik di dunia dengan berhasil lolos ke semifinal Liga Champions untuk ketiga kalinya selama empat musim terakhir. Selain itu, ini juga menjadi hasil yang sangat membanggakan bagi kubu Los Rojiblancos.

Pertandingan berlangsung cukup sengit antara kedua tim. Los Rojiblancos yang memiliki keunggulan agregat 1-0 di leg pertama tampil cukup baik di menit-menit awal. Tetapi, Leicester menunjukkan agresifitas mereka di kandang. Sampai pada akhirnya, Saul Niguez berhasil mencetak gol di menit ke 26 sekaligus menambah keunggulan agregat menjadi 2-0. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Atletico 1-0.

Babak kedua menjadi milik Leicester City sepenuhnya. Mereka menguasai jalannya sejak pluit babak kedua dibunyikan. Akhirnya, Jamie Vardy mampu membuat skor menjadi seimbang menjadi 1-1. Namun, itu menjadi gol terakhir di pertandingan kali ini. Leicester gagal lolos dan Atletico melaju ke babak semifinal.

Hasil ini pun membuat sang entrenador Atletico Madrid, Diego Simeone puas. Hasil ini pun kembali menaikkan mental mereka yang juga sedang bersaing di papan atas La Liga, bersaing memperebutkan gelar juara La Liga, meskipun tertinggal poin yang cuup jauh dengan dua pesaing utama mereka, Barcelona dan Real Madrid.

Hasil ini juga menjadi akhir dari dongeng indah karangan The Foxes. Craig Shakespeare gagal melanjutkan dongeng indah ciptaan Claudio Ranieri musim lalu. Mereka pun harus mengubur impian mereka untuk bisa meraih gelaar di musim ini setelah mereka gagal meraih semifinal Liga Champions dan juga mereka tercecer di papan tengah Liga Inggris saat ini.