Sociedad Naikkan Mental Barcelona

Sociedad Naikkan Barcelona

Barcelona saat ini sedang berada di masa yang cukup rawan. Mereka sedang berada dalam tekanan karena mereka harus menghadapi dua raksasa sepakbola Eropa, Juventus dan Real Madrid, dengan keadaan yang tidak menguntungkan. Beruntung, Barcelona berhasil mendapatkan kepercayaan diri mereka saat mereka berhasil mengalahkan Real Sociedad dengan skor 3-2.

Bermain di Camp Nou, Barcelona tentunya sudah mengerti siapa Real Sociedad dan seperti apa gaya permainan mereka. Tim yang satu ini memang selalu menjadi lawan yang cukup merepotkan. Beruntung, kali ini Barcelona berhasil menundukkan Real Sociedad dengan skor tipis 3-2. Meski begitu, Barcelona mendapatkan kemenangan tersebut dengan perasaan yang tidak tenang selama 90 menit lebih.

Laga kali ini pun memang dibuka dengan sangat ketat, dimana kedua tim tampil dengan gaya yang cukup terbuka dan menyerang. Barcelona pun di laga kali ini harus kembali berterima kasih kepada mega bintang mereka, Lionel Messi, yang kembali menjadi penentu kemenangan dengan raihan 2 gol. Selain itu, Pablo Alcacer berhasil mencetak gol. Sedangkan dua gol Real Sociedad dicetak oleh gol bunuh diri Samuel Umtiti dan Xabi Prieto.

Laga kali ini pun menjadi sebuah angina segar bagi pasukan Luis Enrique, dimana mereka akan mulai menghadapi pekan yang sangat berat. Mereka harus memulainya dengan bermain melawan Juventus di Liga Champions, dengan ketertinggalan agregat 3-0. Setelah itu, mereka harus bermain di markas Real Madrid di ajang Liga Spanyol.

“Saya sangat puas; sikap tim saya tanpa cela karena jelas kalau hasil sebelumnya telah membebani kami sepanjang laga hari ini. Ini adalah hasil yang memberi dorongan kepada kami sebelum melawan Juventus, poin yang bagus untuk memulai laga itu dengan tahu kalau kami bisa mengejar ketertinggalan dan kami akan menghadapinya selama 90 menit penuh.” ujar Enrique usai laga melawan Sociedad seperti dikutip dari Marca.

Dengan hasil ini pun, Barcelona masih menempel ketat Real Madri dengan jarak 2 poin. Ini pun menjadi suntikan moral penting sebelum melakukan misi comeback melawan Juventus. Kita lihat saja, apa yang akan dilakukan Enrique dan Barcelona.