Bellerin Mendapatkan Pembelaan

Bellerin Mendapatkan Pembelaan

Salah satu punggawa Arsenal, Hector Bellerin menjadi pemain Arsenal yang mendapatkan kritik tajam terkait peforma dirinya. Manajer Arsenal, Arsene Wenger akhirnya turun tangan membela anak asuhnya di The Gunners tersebut. Dirinya bahkan mengatakan bahwa kritik kepada Hector Bellerin merupakan sesuatu yang tidak adil.

Bek kanan The Gunners tersebut memang dalam beberapa laga terakhir tampil di bawah performa terbaiknya. Hal tersebut juga seiring dengan peforma Arsenal yang saat ini kian memburuk. Pada laga terakhir The Gunners bahkan harus menelan kekalahan di markas Crystal Palace dengan skor 0-3. Saat itu Hector Bellerin mendapatkan chant yang buruk dari para supporter Arsenal yang berbunyi “Kamu tak cocok memakai seragam Arsenal” yang diserukan kepada sang pemain di laga tersebut.

Arsenal tentu saja harus segera kembali ke jalur kemenangan ketika mereka akan melawat ke markas Middlesbrough pada hari Selasa (18/4/2017) dini hari WIB. Arsene Wenger menjelaskan bahwa menurunnya peforma dari Hector Bellerin, ada alasan yang menyebabkan semua itu terjadi.

“Dia memang belum kembali ke peforma sebelumnya setelah mengalami cidera. Saya kira dia pasti masih merasakan sakit karena cidera. Kemudian anda akhirnya memiliki kebiasaan buruk dan lupa bahwa tugas utama anda adalah bertahan dan memenangi duel karena nantinya anda akan sedikit melindungi diri. Kemudian anda baru sadar dan harus kembali. Saya pikir dia sedang mencoba untuk kembali fokus. Penting untuk selalu bertahan dengan baik dan dia akan memberikan kami sedikit tentang hal yang penting itu. Saya setuju memang dia bukan Hector Bellerin yang sama dengan di awal musim” tutur Arsene Wenger

Hector Bellerin sendiri memang sempat dibekap cidera pada pergelangan kakinya ketika laga melawan Tottenham Hotspur pada bulan November lalu. CIdera tersebut akhirnya membuat Hector Bellerin sendiri harus absen selama hampir satu bulan. Dirinya kemudian harus absen selama tiga pekan pada saat latihan di bulan Januari lalu, sebelum pada akhirnya dia kembali ke tim utama lagi di The Gunners.