Wenger Komentari Rumor Kontrak Gaji Tinggi Sanchez

Wenger Komentari Gaji Sanchez

Arsenal dikabari memberikan penawaran kepada salah satu pemain bintangnya, Alexis Sanchez. Dikabarkan Arsenal memberikan kontrak dengan gaji tinggi kepada pemain asal Chile tersebut. Manajer Arsenal, Arsene Wenger enggan menanggapi rumor yang sekarang beredar tersebut.

Alexis Sanchez sampai saat ini belum memutuskan mengenai masa depannya di Arsenal. Kontrak pemain asal Chile tersebut sendiri tinggal menyisakan satu tahun saja. Hal tersebut pada akhirnya membuat banyak rumor mengenai dirinya sekarang ini tercipta. Bahkan Alexis Sanchez dikaitkan dengan beberapa klub rival Arsenal di Liga Premier Inggris seperti, Manchester City, dan Chelsea.

Padahal semenjak didatangkan dari FC Barcelona ke Arsenal, Alexis Sanchez sekarang menjelma menjadi salah satu pemain kunci Arsenal. Selama bermain untuk Arsenal, bomber asal Chile tersebut sudah berhasil membuat 64 gol, 41 assist, dari 134 kali penampilan dirinya bersama Arsenal di seluruh ajang kompetisi. Di musim ini saja, pemain asal Chile tersebut sudah berhasil membuat 22 gol dan 18 assist.

Tentunya dengan seperti itu The Gunners saat ini akan berusaha keras untuk mempertahankan Alexis Sanchez. Bahkan menurut beberapa media Inggris, Alexis Sanchez ditawari kontrak dengan nilai gai 300 ribu pounds per pekan. Angka tersebut tentunya akan menjadi yang terbesar jika dibandingkan dengan rekan setimnya di The Gunners.

Alexis Sanchez sendiri di musim ini banyak mengabiskan waktu sebagai penyerang tengah. Nyatanya posis tersebut membuat dia menjadi lebih bermain apik.

“Saya tidak bisa mengkonfirmasi bahwa manajemen menawarkan itu. Kami tentunya juga harus memikirkan mengenai keseimbangan finansial kami untuk bisa mengatasi gaji seluruh pemain yang ada di tim. Yang pasti sekarang ini adalah gaji pemain perpekan sekarang ini adalah gaji pertahun pemain di masa 20 tahun lalu. Dia merupakan penyerang tengah dan selalu fokus untuk mencetak gol. Dia bermain lebih agresif. Dia lebih memilih bermain melebar dan dia juga harus menciptakan peluang dan mencetak go. Itulah posisi yang saya suka untuk Alexis Sanchez” tutur Arsene Wenger dalam konferensi pers yang kemudian dilansir oleh Soccerway.