Mourinho yakin Man United bisa finish lebih tinggi

Mourinho yakin Man United bisa finish lebih tinggi

Sementara ia menolak untuk menetapkan target yang pasti, manajer The Red Devils percaya skuad dalam wujudnya bisa mengakhiri kampanye 2016-17 Premier League pada tingkat yang tinggi.

Saat keyakinan tumbuh di Old Trafford, Jose Mourinho merasa Manchester United dapat mencapai finish lebih tinggi dari posisi keempat di Liga Premier.

Terpikat ke Manchester untuk mengembalikan kemuliaan ketika beberapa musim berprestasi sejak perpisahan gelar pemenang Sir Alex Ferguson pada 2013, skuad Mourinho menunjukkan tanda-tanda kehidupan setelah gagap di awal untuk kampanye mereka.

Setelah delapan pertandingan atas pertandingan terkalahkan, United menemukan diri mereka hanya terpaut empat poin dari Arsenal urutan keempat dan tujuh di belakang Liverpool, yang berada di urutan kedua di klasemen setelah 17 pertandingan.

Sementara ia menolak untuk menetapkan target yang pasti di tengah persaingan sengit, manajer United Mourinho diam-diam yakin menyelesaikan lebih tinggi.

“Bagi saya bahagia, ini merupakan akumulasi dari faktor. Bagi saya untuk menjadi bahagia adalah cara kita mengakhiri musim permainan, evolusi tim, empati dengan para pendukung, hasil di banyak kompetisi yang berbeda kami bermain,” kata Mourinho kepada Sky Sports menjelang kunjungan Boxing Day di Sunderland.

“Jadi mari kita lihat di mana kami finis, saya tidak ingin mengatakan keempat, karena saya pikir kami bisa lebih baik dari keempat.

“Tetapi kami memiliki risiko tidak berakhir di posisi keempat karena persaingan begitu keras dan tim teratas memiliki ambisi yang sama seperti yang kita miliki. Jadi saya tidak ingin mengatakan keempat atau ketiga atau kelima.”

Mourinho menambahkan: “Jelas kita harus bekerja dan bekerja, memperbaiki dan meningkatkan, tetapi ide-ide sepakbola, prinsip-prinsip bermain, cara kita ingin bertahan dan menyerang, jelas.

“Ini sesuatu yang kita percayai, adalah sesuatu pemain sangat senang, dan itu kita tidak berubah karena hasilnya tidak baik.

“Dan yang membuat konsep lebih kuat, karena ketika Anda menang sesuai dengan hasil meyakinkan Anda bahwa apa yang Anda lakukan adalah benar, dan ketika Anda tidak menang Anda harus memiliki perasaan yang mendalam diyakinkan bahwa Anda akan ke arah yang benar.

“Banyak hasil kami kebobolan hasil yang buruk, bahkan dengan yang tak terkalahkan, kami kebobolan menarik di kandang, Burnley, Arsenal, West Ham. Namun hasil buruk tidak membuat kita mengubah ide kami dan arah kami. Jadi kami baik-baik saja.

“Saya tidak bisa mengatakan musim ini adalah untuk membangun sebuah tim, musim ini adalah untuk bermain dengan baik, musim ini tidak masalah jika Anda menyelesaikan keempat atau ketujuh. Ketujuh adalah satu hal dan keempat adalah hal lain, dan kami masih memiliki tujuan.”