Eriksen: Tottenham ‘100 persen’ pesaing gelar Premier League

Eriksen: Tottenham '100 persen' pesaing gelar Premier League

Memenangkan mahkota Premier League mereka sejak tahun 1961 tidak melampaui skuad Mauricio Pochettino musim ini, menurut pemain internasional Denmark.

Christian Eriksen bersikeras Tottenham memiliki apa yang diperlukan untuk menantang gelar Premier League.

Anak asuh Mauricio Pochettino ini duduk kelima di klasemen, terpaut satu angka dari Arsenal urutan keempat di final Liga Champions dan terpaut 10 poin dari pemimpin Chelsea.

Meskipun menderita kekalahan 2-1 dari skuad Antonio Conte pada bulan November, Eriksen merasa mereka membuktikan mereka setara dengan tim-tim besar dan bisa mengumpulkan tawaran realistis untuk menyelesaikan atas tumpukan.

“Ya, Tottenham dapat menantang untuk gelar 100 persen, pasti,” ujar Eriksen kepada Sky Sports.

“Jika Anda menonton babak pertama pertandingan di Chelsea, saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik. Kami menunjukkan kami bisa bersaing dengan mereka. Ini tidak seperti yang Anda katakan, ‘oh mereka jauh lebih baik’.

“Ya, mereka melakukan dengan sangat baik dan tidak kehilangan untuk 11 pertandingan dan pada bermain benar-benar baik. Tapi bagi kami itu hanya tentang menjaga dengan orang lain dan menjadi sedekat mungkin ke atas.

“Tentu saja saya benar-benar ingin kami untuk melakukan lebih baik dari musim lalu, ketika kami melakukan dengan sangat baik. Mudah-mudahan kami akan menyelesaikan bahkan lebih tinggi dan kami ingin berada dalam posisi untuk melakukan itu sehingga merupakan target utama.”

Spurs harus puas tempat ketiga di klasemen musim lalu, dengan lompatan Arsenal ke posisi kedua pada tahap penutupan musim saat Leicester City memenangkan gelar.

Klub London utara berada di kemenangan beruntun dua pertandingan setelah mencatat back-to-back kemenangan kandang atas Hull City dan Burnley.