Pogba Gelandang Terbaik Dunia Versi Mourinho

Pogba Terbaik Versi Mourinho

Paul Pogba adalah salah satu pemain gelandang terbaik di dunia yang dimiliki oleh Manchester United.

Pogba di datangkan ke Manchester United pada musim panas ini dari Juventus dengan bayaran yang fantastis, yakni dengan 89 juta poundsterling atau yang secara dengan 1,5 triliun rupiah. Jumlah yang tertera tersebut menjelaskan bahwa Pobga menjadi salah satu pemain dengan biaya transfer termahal di dunia.

Pernyataan paul Pogba menjadi gelandang terbaik ini juga diutarakan oleh sang pelatih Jose Mourinho, ia menganggap bahwa Pogba bisa menjadi pemain terbaik hingg musim depan, bahkan ia banyak berharap pemain asal Prancis tersebut dapat meraih gelar penghargaan Ballon d’Or musim depan, karena harapannya untuk mendapatkan penghargaan tahun ini sudah pupus ketika Ronaldo yang mendapatkannya.

Mourinho mengatakan bahwa ia banyak sekali berharap kepada Pogba untuk bisa mendapatkan penghargaan tersebut, namun ia juga menyadar bahwa untuk mendapatkan penghargaan tersebut butuh kerja keras dan usaha yang tidak mudah seperti apa yang dipikirkan oleh banyak orang.

Apalagi, dalam hal ini seorang pemain harus mampu mencetak gol terbanyak dalam pertandingan yang diikutinya, dan hingga saat ini Paul Pogba masih mencetak 5 gol saja dari 24 pertandingan yang diikutinya dalam semua kompetisi, masih jauh dari sang mega bintang, Cristiano Ronaldo.

“Membutuhkan perjuangan yang sangat keras jika ingin meraih penghargaan Ballon d’Or, apalagi ia harus bersaing dengan pemain terbaik kelas Eropa lainnya. Namun, meski Pogba tidak meraih penghargaan Ballon d’Or musim ini, saya masih menganggapnya sebagai pemain terbaik dari sisi gelandang dunia”.

Di Awal bergabungnya dengan Manchester United, ia sempat kebingungan karena penyesuaian perannya sebagai gelandang, namun secara perlahan berkat dukungan dari sang pelatih juga akhirnya Pogba berhasil menunjukan kemampuannya kepada para pendukung Manchester United.

Satu prestasi lagi yang harus diingat dari perjalanan sang Paul Pogba adalah ia berhasil menyumbang 1 assist kemenangan untuk Manchester United ketika melawan West Bromwich Albion pada tanggal 26 desember silam.